Tempat Paling Angker Di Korea Selatan

Tempat Paling Horor Di Korea Selatan

Tempat Angker Korea Selatan – Kita setuju kalau Korea Selatan terkenal dengan budaya, kuliner, hingga industri hiburan yang sudah mendunia.

Enggak sedikit orang yang menikmati musik Kpop dan suka makan pat bing soo, hal itu membuktikan Korea Selatan sudah mendapat tempat sendiri di hati penggemarnya.

Tapi seperti adanya di setiap kota atau pun negara, pasti punya tempat-tempat yang terkenal horor dan menyimpan kisah menyeramkan.

Ini 7 tempat paling horor di Korea Selatan yang menyimpan cerita misterius dan menegangkan.

1. Desa Yongin

Desa Yongin

Desa Yongin atau yang dikenal juga sebagai Korean Folk Village ini terletak di Gyeonggi dan sudah sering tempat wisata juga untuk para turis domestik atau pun luar negeri.

Tapi sebenarnya desa ini menyimpan cerita horor, karena katanya sering terdengar suara jeritan yang mengerikan. Roh paling popular yang kabarnya juga berkeliaran di desa ini dikenal dengan sebutan “Hantu Perawan”. Hantu tersebut konon adalah cewek yang kesepian tanpa menikah.

2. Universitas Seoul

Universitas Seoul

Sama hal seperti di Indonesia, beberapa bangunan sekolah atau kampus juga menyimpan cerita horor. Di Korea, Universitas Seoul juga menyimpan cerita misterius. Kampus yang punya lebih dari 11 ribu mahasiswa ini sering terjadi hal-hal berhubungan supranatural.

Seperti suara yang bergema di sudut gedung dan enggak bisa dijelaskan darimana sumbernya, derap kaki yang berkeliaran di sekitar aula, dan sampai juga kejadian poltergeist, yaitu benda-benda melayang.

3. Sungai The Han

Sungai The Han

Sungai The Han adalah salah satu landmark yang terkenal di Korea Selatan, tapi di balik keindahannya menyimpan cerita misterius sehingga disebut horor.

Di sungai The Han banyak terjadi peristiwa pembunuhan dan juga bunuh diri, bahkan cerita beredar kalau kita berada di pinggir sungainya, akan ada sesuatu yang enggak terlihat mendorong kita terjun ke sungai tersebut.

4. Pulau Yeonpyeong

Pulau Yeonpyeong

Pulau Yeonpyeong adalah tempat yang menarik, tapi menyimpan cerita yang menegangkan. Dulu, pulau ini menjadi perdebatan apa kah menjadi milik Korea Selatan atau Korea Utara.

Sempat terjadi konflik yang menyebabkan serangan, seperti penembakan besar dan menyebabkan banyak korban dari penduduk lokal. Meski akhirnya ditetapkan sebagai milik Korea Selatan, tempat ini tetap menyimpan kisah yang misterius dan disebut-sebut sebagai pulau berhantu.

5. Yongma Land

Yongma Land

Yongma Land, taman hiburan yang terletak di Seoul ini enggak seindah taman hiburan lainnya. Taman hiburan yang sudah enggak terpakai ini menyimpan cerita menyeramkan.

Sempat terdengar cerita bahwa terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian pada anak kecil di taman ini disebabkan konstruksi bangunan yang buruk.

6. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Pulau Jeju terkenal indah dan sering juga dipakai syuting untuk drama dan film Korea, tapi di balik itu pulau ini menyimpan kisah masa lalu yang mengerikan.

Sekitar tahun 1940an, 10% populasi pulau ini terbunuh secara brutal selama kampanye pemerintah yang berusaha menekan pemberontakan komunis. Sehingga setelah peristiwa itu, konon banyak hantu yang masih menghantui tempat liburan paling populer ini.

7. gonjiam Psychiatric Hospital

gonjiam Psychiatric Hospital

Rumah sakit ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat yang paling menyeramkan dan berhantu di Seoul. Hal ini karena rumah sakit ini terbengkalai dan enggak diurus dengan baik.

Terdengar jeritan di lorong rumah sakit, suara nyanyian di koridornya tanpa ada yang tahu sumber suaranya dari mana. Kabarnya dulu ada dokter sadis yang menyiksa pasiennya, sehingga menyebabkan rumah sakit ini jadi begitu misterius.

1,962 comments