Makanan Ekstrim Korea Selatan

Inilah Makanan Ekstrim Dari Korea Selatan

Makanan Ekstrim – Korea Selatan memang mempunyai daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah kuliner khasnya yang unik. Bahkan, Korea Selatan juga mempunyai makanan yang terbilang ekstrim.

Apa yang terlintas dibenak kalian saat mendengar negara Korea Selatan? Yap, Korea Selatan memang terkenal dengan budaya K-POP, K-Drama, dan pusat klinik kecantikan atau rumah sakit untuk melakukan bedah plastik. Tapi tidak hanya itu, Korea Selatan juga menjadi salah satu pusat kuliner di Asia. Beberapa diantaranya mungkin sudah tidak asing ditelinga kalian, seperti ramyeon, kimchi, bulgogi, tteokbokki, jajangmyeon, dan bibimbap.

Tapi, tahukah kalian jika Korea Selatan juga mempunyai makanan yang terbilang unik, aneh, dan super ekstrim? Bahan utama dari makanan tersebut mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kalian. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak.

1. Beondegi

Beondegi

Beondegi merupakan kuliner jalanan khas Korea Selatan. Menu ini terbuat dari kepompong ulat sutra yang direbus atau dikukus. Kalian dapat menemukan makanan ini di street food atau pasar tradisional yang ada di Korea Selatan. Beondegi biasanya disantap bersama dengan soju, minuman beralkohol dari Korea Selatan. Rasanya renyah dibagian luar dan lembut di dalam sangat pas mengimbangi kerasnya soju.

2. Sannakji

Sannakji

Sannakji adalah makanan yang terbuat dari gurita berukuran kecil yang kemudian dipotong atau bahkan dihidangkan secara utuh dan disajikan secara mentah lalu dibubuhi wijen, daun bawang, dan sedikit saus. Sannakji tergolong makanan yang berbahaya karena disajikan secara mentah, maka tentakelnya masih aktif bergerak saat dihidangkan di atas piring. Kalian harus mengunyahnya secara sempurna. Kalau biasanya kalian hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk menyungah makanan, maka saat menyantap sannakji harus dikunyah hingga bermenit-menit. Jika tidak, sannakji akan membahayakan nyawa kalian karena tentakelnya dapat tersangkut di tenggorokan dan menghisap dinding tenggorokan.

3. Sundae

Sundae

Jika mendengar kata sundae pasti yang kalian pikirkan adalah es krim yang manis dan akan sangat nikmat jika dimakan saat cuaca sedang panas. Tapi jika di Korea Selatan, sundae adalah makanan yang terbuat dari usus babi kemudian dicampur dengan beberapa bahan dan bumbu. Sundae biasanya dihidangkan dengan cara dikukus atau direbus. Sundae merupakan jajanan di pinggir jalan yang bisa kalian dapatkan jika berkunjung ke Korea Selatan.

4. Gejang

Gejang

Gejang merupakan makanan berbahan dasar bayi kepiting yang dihidangkan dengan berbagai varian saus dan dimakan mentah-mentah. Hidangan bayi kepiting ini memiliki tekstur yang lembut.

5. Hongeo

Hongeo

Hongeo adalah masakan Korea Selatan berupa irisan sejenis ikan pari. Ikan ini tidak memiliki kandung kemih atau ginjal, sehingga limbah pencernaannya dikeluarkan melalui kulit dalam bentuk asam urat. Karena hal itulah kebanyakan orang menyebut aroma ikan ini seperti WC umum. Biasanya masyarakat korea mengolahnya dengan sistem fermentasi selama berhari-hari bahkan hingga sebulan. Setelah dirasa aroma ikan dirasa cukup kuat, ikan tersebut kemudian diiris dan disajikan mentah.

6. Gaebul

Gaebul

Gaebul adalah cacing sendok yang merupakan hewan laut yang bentuknya mirip alat kelamin pria. Dan biasanya masyarakat korea menyantapnya dengan cara dipotong-potong saat masih hidup dan dihidangkan secara mentah.

2,155 comments