Info Korea –  Jeon Mi Sun ditemukan tewas gantung diri di kamar hotelnya di kawasan Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan.

jasad Jeon Mi Sun ditemukan sekitar pukul 11:43 pagi waktu setempat. Aktris yang dikenal seringkali memerankan sosok ibu dalam drama itu meninggal di usianya yang ke 49 tahun.

Boas Entertainment selaku agensi yang menaungi Jeon Mi Sun memberi pernyataan resmi terkait berita duka artisnya itu. Sebelum meninggal dunia, Jeon Mi Sun memang sempat berjuang melawan depresi.

“Dia (Jeon Mi Sun) telah menjalani perawatan untuk depresi. Kendati demikian, hari ini kami harus mengumumkan berita duka. Kami mohon perhatian serta belasungkawa, dan berharap media tidak memberitakan rumor dan spekulasi yang belum dikonfirmasi untuk menghormati keluarga yang tengah berduka,” Tulis perwakilan agensi Boas Entertainment.

Seperti diketahui, kasus bunuh diri di Korea Selatan terhitung cukup tinggi dibanding negara-negara lain. Para publik figur ternama pun tak luput dari fakta kelam ini.

Beberapa tahun belakangan, banyaknya kasus bunuh diri karena depresi masih menghantui industri hiburan Negeri Ginseng. Beratnya beban yang dipikul menjadi alasan utama penyebab tingginya angka bunuh diri para selebriti Korea Selatan.

Selengkapnya, berikut kisah beberapa seleb Korea yang putuskan mengakhiri hidupnya karena depresi,

1. Jonghyun SHINee

Kabar kematian Kim Jonghyun menjadi salah satu periode paling kelam dalam industri hiburan Korea Selatan. Pasalnya, personel grup idola SHINee itu bisa dibilang publik figur terkenal yang namanya dielu-elukan di seluruh dunia.

Sayangnya, Jonghyun memilih mengakhiri hidupnya dengan menghirup gas kriket batubara yang mengandung karbon monoksida yang beracun. Pria yang merupakan vokalis utama dalam grup tersebut ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di Cheongdamdong.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, sayangnya nyawanya tak tertolong lagi. Pihak kepolisian melaporkan Jonghyun meninggal dunia pada Senin 18 Desember 2017, pukul 18.00 waktu setempat.

2. Jang Ja Yeon

Selain Kim Jonghyun SHINee, kasus meninggalnya Jang Ja Yeon juga menghebohkan warga Korea Selatan. Wanita yang sempat berperan dalam drama legendaris Boys Before Flower itu meregang nyawa pada tahun 2009 silam di rumahnya.

Ia dikabarkan bunuh diri karena tak tahan dengan perlakuan agensi yang menaunginya. Sebuah laporan menyebutkan, Jang Ja Yeon dipaksa melayani 31 pria agar bisa menjadi terkenal.

Sayangnya, kasusnya tak ditindak lebih lanjut oleh pihak berwajib hingga sempat dilupakan. Namun, beberapa waktu lalu, kasus bunuh diri Jang Ja Yeon kembali dibuka mengingat kematiannya dikabarkan terlibat dalam kasus Burning Sun yang juga terkait dengan kasus prostitusi.

Baca Juga : Masker Ubur-Ubur Kim Jung Woong Jadikan Ia Miliarder

3. Kim Sung Min

Aktor Kim Sung Min menjadi satu dari sekian banyak kasus bunuh diri di Korea Selatan, khususnya dari kalangan selebriti. Pria yang membintangi drama Miss Mermaid itu juga meninggal dunia akibat bunuh diri.

Kim Sung Min ditemukan gantung diri di kediamannya pada 24 Juni 2016 silam. Dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan di St Mary Hospital di Seoul.

Berbeda dengan Jonghyun SHINee, detak jantung Kim Sung Min disebut-sebut masih berfungsi dengan baik. Bahkan dirinya mampu bertahan selama dua hari perawatan.

Sayangnya, setelah dua hari dirawat, Kim Sung Min dinyatakan mengalami pendarahan otak. Kim Sung Min meninggal dunia tepatnya pada 26 Juni 2016 silam.

4. Lee Eun Joo

Aktris Lee Eun Joo ditemukan tewas setelah mengiris nadi dan gantung diri di rumahnya, pada 22 Februari 2005 silam. Lee Eun Joo merupakan bintang berbakat Korea Selatan yang dikenal dengan kemampuannya bermain piano.

Semasa hidupnya, Lee Eun Joo pernah beradu akting dengan aktor terkenal, Lee Byung Hun dalam film Bungee Jumping of Their Own. Bahkan, kemampuannya juga dipuji sesama aktor, Cha Tae Hyun.

Kabarnya, Lee Eun Joo mengalami depresi dan penyakit mental. Gangguan psikologinya itu ia derita setelah bermain dalam The Scarlett Letter yang membuatnya mau tak mau harus beradegan bugil.

Lee Eun Joo disebut-sebut merasa bersalah dan menyesal harus tampil tanpa sehelai benang pun di depan kamera.

5. Park Yong Ha

Aktor Park Yong Ha ditemukan terbujur kaku di rumahnya di Nonhyun-dong, Seoul pada 30 Juni 2010 silam. Di usianya yang ke 32 tahun, Park Yong Ha memilih mengakhiri hidupnya karena merasa tertekan menjalankan perusahaan manajemen miliknya sekaligus berkarier di industri hiburan.

Pria yang memulai debut akting pada tahun 1995 lewat drama Love Blossoms (1995) itu cukup sukses di dunia peran. Sumber lain menyebutkan bahwa Park Yong Ha merasa bersalah ketika ayahnya didiagnosis menderita kanker. Hal itu memicunya melakukan perbuatan nekat yang membuatnya meregang nyawa.

http://www.daftarpokerace99.com/ Joker123 Mobile