infokorea.web.id – Suka nonton drama korea dan makan mi atau apapun mengenai Korea Selatan? Kali ini saya akan memperkenalkan salah satu makanann khas dari Negeri gingseng (Korea), yaitu jajangmyeon.

Sebuah makanan yang biasanya di sebut dengan nama Jajangmyeon. Sebenarnya makanan khas korea yang satu ini merupakan mie khas Korea yang di dalamnya terdapat sayuran, potongan daging, saus kedelai hitam kental dan sebenarnya makanan bernama Jajangmyeon ini mirip dengan mie ayam yang ada di indonesia, akan tetapi yang membedakan adalah bahan yang ada di dalamnya.

Makanan korea yang bernama Jajangmyeon ini biasanya di sajikan dengan saus kedelai dan acar lobak pada saat kondisi masih panas. Tentu kepopuleran dari Jajangmyeon ini semakin luar biasa saat dalam beberapa drama korea makanan ini sering muncul dan di sebut-sebut. Tentu saja mie pasta kedelai hitam yang ada dalam makanan khas korea yang satu ini mempunyai cita rasa khas makanan korea.

Baca juga : 8 prinsip orang korea selatan yang membuat mereka sukses

Sejarah

Jajangmyeon sebenarnya berasal dari kuliner Tionghoa (wilayah Beijing) yaitu zhajiangmian, tetapi memiliki rasa yang berbeda dengan jajangmyeon dari Korea.

Di Beijing, jajangmyeon asli disajikan dengan saus yang beraneka macam dengan lebih memakai daging babi dibanding variasi dari Korea yang menggunakan banyak isi dari makanan laut. Jajangmyeon dan zhajiangmian juga memiliki komposisi saus yang hampir sama, namun saus jajangmyeon lebih kental dan hitam.

Lets Cook !

Bahan :

– 600 gram mie basah
– 100 gram daging sapi
– 2 buah bawang bombay
– 1/2 buah zukini
– 2 buah kentang
– 1 sendok makan gula pasir
– 4 sendok makan air sagu
– 2 gelas air
– 7 sendok makan minyak
– 6 saus Jajangmyeon yang disebut Chunjang

Cara Membuat:

  1. Potong daging.
  2. Potong dadu bawang bombai, kentang dan buah zukini.
    Goreng saus Jajangmyeon dengan 6 sendok makan minyak
    Panaskan wajah dengan 1 sendok makan minyak, lalu goreng bawang bombay, kemudian masukkan daging sapi, zukini dan kentang.
  3. Setelah bahan-bahan tersebut matang, masukkan saus yang telah digoreng sebelumnya.
  4. Aduk-aduk hingga rata, kemudian tuangkan air sagu.
  5. Setelah di didihkan selama 5 menit, matikan api.
  6. Rebus mie lalu bilas dengan air.
  7. Taruh mie dalam mangkok besar dan tuangkan saos diatasnya.
  8. Sajikan bersama dengan asinan lobak kuning.

KAMSAHAMIDA(감사합니다).

http://www.daftarpokerace99.com/ Joker123 Mobile