Korea Horor – Tidak hanya drama romantis saja yang terkenal di dunia perfilman Korea, namun Film yang bergenre horror pun tidak sepi dari para penontonnya. Film horor Korea terseram dari negeri Ginseng ini tidak kalah menyeramkannya dengan film-film produksi dari Negara tetangganya seperti Jepang dan Thailand.

Beberapa film horror yang akan diulas kali ini bisa saja membuat Anda ketakutan, jadi jika memang Anda seorang penakut jangan coba-coba menontonnya sendiri. Berikut ini merupakan film horor korea terbaik yang banyak dicari oleh pecinta film horror.

1. Wishing Stairs (2003)

Wishing Stairs

Film Wishing Stairs dimainkan oleh Kim So Hee (Park Han Byeol) dan juga sahabatnya Yoon Jin Sung (Song Ji Hyo) yang bersekolah di sekolah ballet. Film ini menceritakan mengenai sebuah legenda tangga yang dapat mengabulkan permintaan. Legenda tersebut mengatakan bahwa ketika seseorang telah berada di tangga ke 29 maka roh akan mengabulkan permintaan yang diucapkan.

Suatu ketika ada sebuah kompetisi ballet yang pemenangnya akan diberangkatkan ke sekolah di Rusia yang terkenal. Karena kompetisi tersebut, persahabatan dua sejoli tersebut mulai terpecahkan. So Hee memiliki kesempatan besar untuk memenangkan peluang tersebut. Akan tetapi Jin Sung juga ingin memenangkan kompetisi tersebut dan berharap dapat mengalahkan sahabatnya itu.

Jin Sung akhirnya mendatangi tangga yang melegenda tersebut dikarenakan melihat temannya Eon Hae Ju (An Jo) yang tadinya gemuk dan tidak cantik berubah tiba-tiba menjadi kurus dan cantik karena mengucapkan permintaan di tangga tersebut. Setelah tiba di tangga tersebut Jin Sung meminta agar dapat mengalahkan So Hee. Namun ternyata permintaan tersebut mengakibatkan sahabatnya meninggal.

2. A Tale of Two Sister (2003)

A Tale of Two Sister

Film horror psikologis ini bercerita mengenai dua saudara perempuan yang telah lama menghabiskan waktu di sebuah rumah sakit jiwa bernama Bae Soo Mi dan Bae Soo Yeon. Kemudian mereka pulang ke rumah bersama ayahnya, Bae Moo Hyeon.

Di rumah tersebut tinggalah ibu tirinya yang kejam, Eun Joo. Eun Joo merupaka ibu tiri yang jahat dan juga kejam. Kematian ibu kandung mereka dan munculnya ibu tiri, membuat Soo Yeon depresi.

Soo Mi yang sangat tidak menyukai ibu tirinya itu selalu melindungi Soo Yeon yang merupakan adiknya. Soo Yeon yang selalu merasa ketakutan oleh ibu tirinya selalu memilih terdiam, berkebalikan dengan kakanya yang menunjukan rasa ketidaksukaannya terhadap Eun Joo.

Hal tersebut membuat Eun Joo tak segan untuk menghukum So Yeon secara fisik. Selain itu, sosok hantu yang kerap muncul pun menambah depresi adiknya. Kerap kali pula muncul kejadian aneh di rumah tersebut sehingga masalah pun semakin bertambah.

3. Bunshinsaba (2004)

Bunshinsaba

Film horor Korea yang mendapat premier di Amerika pada New York Korean Film Festival pada tahun 2005 ini bercerita mengenai Yu Jin dan Ibunya yang buta pindah ke sebuah desa kecil dari Seoul. Pada hari pertamanya di sekolah baru, Yu Jin sering diganggu oleh teman sekelasnya.

Bersama dengan 2 temannya, ia kemudian menggunakan papan Oujia untuk memanggil roh bunshinsaba. Mereka meminta pada arwah tersebut untuk memberikan kutukan kepada teman yang selalu menindas mereka. Namun sebelumnya mereka diberitahu agar tidak membuka mata saat pemanggilan arwah.

Tapi ternyata Yu Jin tidak mengikuti perintah itu, ia membuka mata saat pemanggilan arwah. Kejadian tersebut mengakibatkan arwah yang dipanggil membuntuti Yu Jin dan menggunakan Yu Jin untuk membalaskan dendamnya.

4. Cinderella (2006)

Cinderella

Film yang dimainkan oleh Do Ji Won (Yoon Hee), Shin Se Kyung (Hyeon Su), Yoo Da In (Su Kyoung), Cheon So Min (Hye Won), Ahn Ah Yeong (Jae Hui), dan Jo Sung Ha (Ayah Hyeon Su) ini menceritakan tentang kisah dokter ahli bedah plastik.

Yoon Hee adalah seorang ahli bedah plastik. Sebelumnya telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan anaknya Hyeon Su mengalami luka bakar yang parah. Kemudian Yoon Hee bertemu dengan seorang gadis piatu yang masih kecil dan mengajaknya pulang. Kemudian ia menyuruh anak yatim piatu tersebut memanggilnya ibu.

Gadis yatim piatu itu sangat dekat sekali dengan Yoon Hee dan mereka saling menyayangi. Singkat cerita mulailah terjadi kejadian-kejadian aneh. Muncul penampakan seorang wanita yang mengenakan gaun biru. Kejadian-kejadian aneh tersebut semuanya merupakan ulah dari perbuatan Yoon Hee yang melakukan operasi plastik.

5. Muoi (2007)

Muoi

Film horror Korea yang berkolaborasi dengan Vietnam ini menceritakan tentang seorang penulis novel Yoon He (Jo An) dari Korea yang pergi ke Vietnam untuk mencari inspirasi baru untuk karya buku keduanya. Temannya dari Korea, So yeon (Cha Ye Ryeon) yang telah tinggal lama di Vietnam, menceritakan legenda dari vitenam mengenai wanita yang bernama Muoi yang berarti sepuluh dalam bahasa Vietnam.

Legenda Muoi ini merupakan kisah arwah wanita yang hendak membalas dendam karena merasa telah dikhianati. Arwah Muoi tersebut meninggali sebuah lukisan. Hal tersebut membuat Yoon He tertarik dan pergi ke Vietnam.

Setelah Yoon He tiba di Vietnam, ia bertemu kembali dengan teman lamanya So Yeon. Namun Yoon He merasa tidak mengenal temannya, karena perubahan yang terjadi di diri temannya tersebut dan sangat berbeda dengan sebelum ia ke Vietnam.

So Yeon menceritakan banyak mengenai legenda Muoi dan memberitahukan rumah yang dahulu ditinggali oleh Muoi dan tempatnya bunuh diri. Ia juga menceritakan mengenai professor Kim yang melakukan penelitian mengenai legenda tersebut. Akibat dari ketertarikan Yoon He, ia kerap kali dihantui oleh arwah Muoi. Setelah semakin lama ia melakukan riset mengenai legenda tersebut, ia menemukan fakta-fakta baru.

6. The Evil Twin (2007)

The Evil Twin

Film The Evil Twin ini berlatarkan zaman kerajaan Korea pada dinasti Chosun. Di suatu desa yang selalu ditutupi oleh kabut, tinggallah sebuah keluarga yang memiliki putri kembar bernama So Yeon dan Hyo Jin.

Suatu ketika saudara kembar ini dikejar oleh sekelompok anak yang membuat mereka tercebur ke dalam danau. Ibu mereka dan juga kekasih Hyo Jin berusaha menolong mereka berdua. Namun hanya So Yeon yang berhasil diselamatkan dan mengalami koma yang cukup lama yakni lebih dari 10 tahun.

Saat terjadi pembunuhan misterius kepada teman lama So Yeon dan Hyo Jin, So Yeon akhirnya terbangun dari komanya dan tidak mengingat apa yang terjadi. Namun ternyata meskipun So Yeon telah sadarkan diri ada yang berubah dari sifatnya. Ia terkadang seperti almarhum saudara kembarnya Hyo Jin. Hal tersebut membuat ibu dan juga kekasih Hyo Jin yang menjadi kekasih So Yeon merasa khawatir.

7. Yoga Hakwon (2009)

Yoga Hakwon

Film horor Korea yang terakhir ini dibintangi oleh Yoo Jin (Hyeo Jong), Cha Soo Yeon (Na Ni), Jo Eun Ji (In Soon), Park Han Byeol (Yeon Joo), Kim Hye Na (Yoo Kyeong), Lee Yeong Jin (Seon Hwa) Hwang Seung Eon (Lee Bo Ra) dan Lee Hye Sang (Kan Mi Hee).

Film Yoga Hakwon ini berawal dari Hyeo Jung yang merupakan seorang MC suatu acara Home Shoping yang berhenti karena digantikan oleh wanita yang lebih muda, cantik dan juga langsing dan pernah mengikuti kontes kecantikan.

Dalam keputusasaannya ia bertemu dengan teman lama yang dulunya tidak secantik sekarang dan terkesan sombong. Seon Hwa menyarankan Hyeo Jung untuk mengikuti kelas yoga yang ia ikuti. Tempat yoga tersebut dibangun oleh aktris cantik Kan Mi Hee dengan pelatih yoga Na Ni.

Kemudian Hyeo Jung pun mengikuti kelas yoga dengan empat orang teman yakni Yeon Joo, In Soon, Kim Hye Na, dan juga Hwang Seung Eon. Mereka mengikuti kelas intensif selama 1 minggu.

Na Ni sang pelatih yoga menjelaskan bahwa hanya akan ada satu orang yang akan menguasai kursus tersebut dan akan mendapatkan rahasia kecantikan abadi. Namun untuk meraih itu ada lima peraturan aneh yang harus mereka ikuti, yakni :

  • Dilarang melakukan kontak dengan dunia luar.
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang tidak diijinkan.
  • Dilarang mandi setelah satu jam selesai latihan yoga.
  • Dilarang untuk bercermin. Dilarang memberitahukan kejadian-kejadian di dalam kelas yoga tersebut ke dunia luar.

Setelah beberapa kali latihan mereka mulai merasakan bosan dan juga satu persatu dari mereka melanggar aturan tersebut secara diam-diam. Kejadian aneh pun mulai bermunculan hingga akhirnya pada hari keenam hanya Hyeo Jung yang masuk latihan yoga. Pelatihnya mengatakan bahwa ia berhak mendapatkan rahasia kecantikan abadi karena yang lainnya telah pulang.

8. Train to Busan (2016)

Train to Busan

Train to Busan membuktikan bahwa bukan hanya K-Drama saja yang bisa menjadi populer di dunia, film bergenre horror-thriller dari Korea pun bisa diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Film yang mengisahkan tentang zombie ini melibatkan tokoh utamanya, Seok-Woo yang berencana ke busan dengan anak perempuannya, Su-An, dengan menumpangi KTX (kereta cepat Korea).

Salah satu penumpang kereta ada yang terinfeksi dan berubah menjadi zombie. Sejak saat itu, sebagian besar penumpang kereta sudah menjadi zombie. Seok-Woo harus melindungi anaknya dan diri sendiri di tengah-tengah penumpang kereta yang telah menjadi zombie. Belum lagi stasiun pun sudah terinfeksi oleh wabah zombie ini. Mereka harus bertahan hidup hingga menuju ke Busan, tempat yang bebas dari infeksi virus zombie.

9. I Saw The Devil (2010)

I Saw The Devil

Suka dengan film horor Korea yang penuh adegan berdarah? Mungkin Anda harus menonton I Saw The Devil. Film ini dibintangi oleh aktor Korea ternama, yakni Lee Byung-hun. Sinopsis film ini berawal dari terbunuhnya tunangan dari seorang anggota Badan Intelijen Nasional, Soo-hyun, secara tidak wajar. Tunangan Soo-hyun dibunuh dan dimutilasi, lalu kepalanya ditemukan di sungai.

Perasaan dendam dan marah membuat Soo-hyun ingin segera menangkap pelaku. Setelah melakukan penyelidikan, Soo-hyun menemukan pelakunya, Kyung-chul, yang berprofesi sebagai supir bus sekolah. Kyung-chul adalah pembunuh sadis yang sudah sering membunuh dan memutilasi korbannya.

Pengejaran Soo-hyun dan Kyung-chul ini dipenuhi dengan adegan sadis dan kanibalisme. Jadi, Bacaterus sangat menyarankan Anda untuk tidak menonton film ini sambil makan ya!

10. The Wailing

The Wailing

Film horor Korea memiliki cerita yang unik dan tidak pasaran, sama seperti film The Wailing ini. Melalui film ini kita diajak untuk turut “berpikir” dalam menyelesaikan kasus kriminal yang ada sedikit unsur horror-nya.

Ceritanya berpusat di sebuah desa di mana semua penduduknya saling mengenal satu sama lain. Namun, ada seorang pemuda pendatang di desa ini yang suka menyendiri dan misterius. Tak lama setelah kedatangan pemuda itu, penduduk desa terserang wabah aneh.

Polisi menyatakan bahwa wabah itu disebabkan oleh jamur liar, tapi penduduk desa curiga bahwa pemuda pendatang itulah yang mengakibatkan wabah penyakit ini.

Seorang polisi yang memimpin penyelidikan, Jong-goo, awalnya tak percaya sampai suatu ketika putrinya bertingkah aneh dan mengalami penyakit tersebut. Mau tak mau Jong-goo membuka kembali kasus ini dan turut mencurigai pemuda pendatang tersebut.

http://www.daftarpokerace99.com/ Joker123 Mobile