Program TV Korea – Menonton adalah salah satu hiburan yang tidak terhindar dari banyak orang. Hiburan mata ini termasuk salah satu hiburan yang paling sering orang banyak lakukan. Berbagai jenis program TV disajikan untuk memanjakan mata dan pikiran. Mulai dari program TV menyanyi, pencarian bakat, kuliner bahkan sampai games telah disajikan.

Saat ini, Korean Pop menjadi suatu hal yang “nge-tren” dikalangan anak muda. Mengapa? Karena berbagai jenis kreativitas program TV telah disajikan oleh negara Korea. Nah, oleh karena itu, apa aja sih program TV korea yang paling diminati oleh banyak orang? Berikut 10 Program TV korea yang paling banyak disukai oleh banyak orang

1. Running Man

Running Man

Running Man adalah sebuah variety show asal korea dan merupakan bagian dari SBS Good Sunday (Salah satu Stasiun TV Korea). Episode pertama Running Man disiarkan pada 11 Juli 2010. Variety show ini mengharuskan setiap pemain untuk menyelesaikan setiap misi yang diberikan oleh tim produser acara tersebut.

Misi-misi yang diberikan pun bervariasi, seperti menyelesaikan teka-teki, mencabut nametag, sampai mencari benda-benda yang sulit ditemukan (Satu episode yang mengharuskan para member mendapatkan 10 helai rambut di apartment salah satu pemain running man).

Para cast atau pemain yang pernah ikut acara tersebut, antara lain Yoo JaeSuk, Ji SukJin, Kim JongKook, Kang HeeGun (Gary), Ha DongHoon (Haha), Song JiHyo, dan Lee GwangSoo.

Hal yang menariknya pula, sering kali (bahkan setiap episode), variety show ini selalu menampilkan bintang tamu demi memeriahkan permainan. Bintang tamu yang datangpun bukan hanya dari kalangan artis, tetapi adapula bintang tamu dari berbagai bidang seperti atlet, dari seni bela diri dan lain-lain.

Running man pula yang menjadi salah satu variety show yang menarik di kalangan banyak orang (bahkan orang-orang yang tidak begitu suka dengan korea pun senang menonton acara ini lho). Dijamin ketika kita nonton satu episode, maka kita akan ketagihan menonton episode selanjutnya hihi~

2. Mubank (Music Bank), Inkigayo (Dalam bahasa inggris: The Music Trend)

Mubank

Program TV yang juga diminati oleh banyak orang ialah Mubank dan Inkigayo. Program TV ini menyajikan deretan jenis musik dan berbagai lagu yang diproduksi oleh para artis-artis (girlband, boyband dan soloist) korea.

Sama halnya dengan program TV music lain, mereka juga menyajikan tangga lagu yang paling nge-hits di Korea. Selain itu, artis-artis yang comeback (Istilah yang mereka gunakan ketika para artis telah membuat album baru) akan tampil di acara TV tersebut.

Uniknya, lagu-lagu yang menang dalam acara tersebut bukan hanya dihitung dari jumlah pembelian album terbanyak, jumlah album yang terdownload dan juga jumlah viewers yang terdapat di Youtube (Music Video mereka).

Mubank dan Inkigayo ini sudah didirikan sejak tahun 1998. Dan lagi, MC yang hadir pun bisa bervariasi, biasanya MC akan diganti setiap setahun sekali. MC terakhir Mubank ialah Park Bogum dan Irene (Red Velvet).

Inkigayo juga termasuk program music korea yang diminati oleh banyak orang. Inkigayo sendiri pertama kali disiarkan pada tahun 1991. MC Inkigayo sekarang ialah Gong Seung-yeon, Yoo Jeong-yeon, Kim Min-seok. So, buat kalian yang suka sama artis korea, pasti bakal seneng nonton dua acara TV ini.

3. I Can See Your Voice (ICYV)

I Can See Your Voice

Jika banyak variety show yang menampilkan ajang pencarian penyanyi terbaik, I can see your voice menampilkan hal berbeda dari yang lain. ICYV sendiri menayangkan dua belas orang biasa yang dapat bernyanyi dan tidak dapat bernyanyi. Nah, bintang tamu yang hadir akan memilih siapa yang dapat bernyanyi dan di akhir acara, bintang tamu tersebut akan bernyanyi bersamanya.

Jika banyak variety show yang menampilkan ajang pencarian penyanyi terbaik, I can see your voice menampilkan hal berbeda dari yang lain. ICYV sendiri menayangkan dua belas orang biasa yang dapat bernyanyi dan tidak dapat bernyanyi. Nah, bintang tamu yang hadir akan memilih siapa yang dapat bernyanyi dan di akhir acara, bintang tamu tersebut akan bernyanyi bersamanya.

Bukan hal yang gampang pastinya menebak siapa sajakah yang dapat bernyanyi diantara 12 orang biasa tersebut. Banyak yang memilih dengan tepat, banyak pula yang memilih orang yang buta nada. Sampai saat ini, ICYV sudah sampai season 3. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 silam. MC yang mewakili acara tersebut ialah Leeteuk (super junior), Yoo Se-yoon, dan Kim Bum-soo (soloist).

Bukan hanya itu, bintang tamu yang memilih pun mendapatkan nasihat dari para panelis (para artis-artis korea, bisa soloist dan juga anggota girlband). Sembilan orang pertama yang dipilih oleh bintang tamu sebagai orang buta nada akan bernyanyi dan memperlihatkan apakah mereka bisa bernyanyi atau tidak.

Hal menariknya lagi, kedua belas orang tersebut berpenampilan tidak biasa, ada yang memakai topeng, ada yang berpura-pura sebagai pengacara, ada pula yang costplay ditempat. Acara ini juga sudah memiliki sub nya tersendiri yaitu ada di Thailand, indonesia, China dsb.

Hal kocak lainnya, tiga orang dari keduabelas yang terpilih akan berusaha meyakinkan sang bintang tamu bahwa mereka dapat bernyanyi, tentu saja banyak hal yang direkayasa agar mendapatkan kepercayaan sang bintang tamu.

Jika menonton acara ini, pasti Anda akan dibuat penasaran, siapa saja orang-orang yang buta nada dan tidak buta nada serta dibuat ngakak karena tingkah sang bintang tamu dan juga para panelist yang terkadang seolah-olah meyakinkan tapi tidak meyakinkan.

4. We Got Married (WGM)

We Got Married

Jika ada kencan buta, maka program TV ini menayangkan pernikahan virtual antara sesama artis. Reality show ini juga menarik untuk banyak orang karena banyak sekali pasangan-pasangan yang kocak, romantis bahkan konyol. Acara tersebut pertama kali tayang pada tahun 2008. Didalam reality show ini terdapat tiga sampai empat pasangan.

Pasangan ini dipilih setelah melewati berbagai interview. Ketika setiap artis telah dipasangkan, maka mereka akan menjalani hidup layaknya pernikahan asli.

Hal menarik yang terdapat dalam acara ini ialah, setiap pasangan akan diberikan misi setiap beberapa minggu sekali demi menguatkan perasaan dekat mereka dan kekompakkan mereka, dalam setiap season, pasti ada satu minggu di mana setiap pasangan berkumpul dan bermain, jika menang, pasangan tersebut akan memenangkan best couple dan berlibur ke tempat yang mereka inginkan.

Jangka waktu yang ditempuh bisa sampai empat bulan bahkan ada yang sampai setahun lebih (Nickhun – Victoria). Jika kalian menonton acara ini, pasti akan senyum-senyum sendiri karena tingkah-tingkah lucu setiap pasangan

5. The Return of Superman

The Return of Superman

Program TV lain yang menarik perhatian ialah The Return of Superman. Awal mendengar judul acaranya, pasti berpikir bahwa acara ini menyangkut tentang kekuatan fisik dan berbagai tantangan, namun hal itu tidaklah benar.

Acara TV ini menyajikan seputar kehidupan para artis korea yang sudah memiliki anak dan memberikan misi untuk para ayah supaya menjaga anak mereka selama dua hari setiap minggunya. Acara TV ini awalnya ditayakan pada tahun 2014. Seiring berjalannya waktu, acara TV ini mengundang banyak perhatian orang karena tingkah lucu para anak-anak yang membuat para ayah kewalahan.

The Return of Superman ini menampilkn empat sampai lima keluarga. Bukan hanya itu, beberapa episode terakhir, banyak sekali bintang tamu yang hadir dan ikut memeriahkan acara tersebut contohnya SNSD, CNBlue, Pemain Basket Hongman, TWICE, EXO dan banyak lagi. Meningkatnya acara TV ini diawali dengan lucu nya tingkah song triplet pada episode 30an.

Hal tersebut membuat program TV ini memenangkan sebuah award sampai-sampai luar negeri pun akan menayangkan sub acara tersebut di negara mereka! Program TV ini saya rekomendasikan untuk kamu yang suka sekali dengan anak kecil.

6. Infinite Challenge

Infinite Challenge

Sudah melihat program TV yang romantis serta pencarian bakat, maka Infinity Challenge menghadirkan komedy yang pasti membuat semua orang tertawa. Program TV ini adalah termasuk program yang memiliki award yang sangat banyak. Acara TV tersebut menyajikan berbagai macam tantangan tanpa batas (seusai judulnya).

Para cast yang berada di acara TV ini ialah berbagai komedian Korea, salah satunya yaitu Yoo Jungsok (main di Running Man juga). para member harus bisa melewati tantangan apa aja yang bahkan jauh di luar ranah mereka sebagai komedian. Dulu, variety shows Korea pada umumnya akan melakukan syuting di dalam studio dan memiliki format yang jelas.

Namun Setelah adannya Infinite Challenge, produksi reality show korea mengubah konsepnya jadi unscripted dan menjadi sangat populer, akhirnya banyak acara di Korea yang mengusung konsep sejenis Infinity Challenge. Patut ditonton ya reality show satu ini dijamin bikin ngakak.

7. Law of Jungle

Law of Jungle

Setelah bersenang-senang ria, maka kita beranjak menuju survival program TV korea. Acara TV ini termasuk ramai karena beberapa artis diajak untuk tinggal ditengah hutan dan harus bisa bertahan hidup selama beberapa hari.

Acara TV inipun membawa kita melihat kebiasaan yang muncul dari beberapa artis yang tidak terlihat di depan kamera. Jika kamu suka hal-hal berbau petualangan, kamu patut nonton acara TV ini. Episode mendatang akan berada di Sulawesi dan kita dapat melihat beberapa artis seperti Jin BTS, Cheng Xiao WJSN dan lainnya.

8. 2 Days 1 Night

2 Days 1 Night

Program TV selanjutnya ialah 2 Days 1 Night. 2 Days 1 Night adalah sejenis variety show mengenai sebuah petualangan ke tempat-tempat yang luar biasa. Para pemainnya berpetualang ke tempat-tempat menantang seperti pegunungan,hutan,dan pulau-pulau terpencil.

Di dalam perjalanan para pemain juga harus memenangkan games berhadiah. Berbeda dengan Law of Jungle, jika law of jungle harus bertahan hidup, maka 2 days 1 night harus memenangkan games jika tidak ingin tidur diluar bangunan. Bukan hanya itu, para pemain dan kru TV pun berbaur.

Kegiatan utama acara TV ini ialah memperkenalkan berbagai tempat yang ada di Korea Selatan dan juga untuk memperkenalkan keindahan korea sehingga menarik pemirsa untuk mengunjungi tempat tersebut.

9. Weekly Idol

Weekly Idol

Jika di atas sudah membicarakan tentang variety show dan reality show, maka Weekly Idol adalah sebuah talk show yang juga merangkap sebagai variety show untuk para idol yang baru saja comeback.

Weekly idol bisa dibilang adalah sebuah acara Korea yang mengungkapkan jati diri para idol yang baru saja melakukan comeback. Acara ini dirancang untuk mengetahui keunikan setiap member girlband atau boyband bahkan CEO seperti JY.P (Pendiri JYP) pernah mengikuti acara ini.

Uniknya lagi setting layar dan tempat tidak banyak properti, hanya berlayar putih polos dan juga bangku. MC yang memandu acara inipun menarik, sehingga weekly idol termasuk program TV yang diminati banyak orang.

10. Strong Heart

Strong Heart

Acara ini lebih mirip kearah acara talkshow, namun hal yang menarik ialah, para bintang tamu akan menceritakan keluh kesah mereka. Cerita yang mereka bawakan pun bukan cerita biasa, ada cerita kocak, sedih dan juga tragis. Setelah menceritakan cerita masing-masing.

Bintang tamu ini ialah sederet artis artis korea dan juga para penyanyi. Acara ini juga memperlihatkan masalah-masalah yang sering dialami oleh para artis. Setiap episode menghadirkan bervariasi bintang tamu.

Leave a Reply


http://www.daftarpokerace99.com/ Joker123 Mobile