infokorea.web.id – Hari Perayaan Unik di Korea, Romantisme drama korea ternyata tidak hanya sebatas drama saja, ternyata masyarakat korea selatan memang sudah melakukan romantisme dalam hidup mereka.

Ditunjukan dengan hari hari besar mereka.

14 Januari Diary Day. Anak muda akan bertukar diary supaya supaya jujur & menghargai kekurangan masing-masing
Gak cuma sepasang kekasih, sesama sahabat juga akan bertukar buku diary. Diary ini berisikan apa rencana masing-masing dan apa yang dialami. Tujuan saling bertukar diary bukan cuma gaya-gayaan atau untuk kepo. Mereka akan diajarkan untuk saling jujur, mengingat momen-momen kebersamaan yang penting, dan saling menerima kekurangannya.
14 Februari Valentine Day. Bedanya, di hari cinta ini cewek Korea yang akan kasih hadiah ke cowok
Sebagaimana pasangan kekasih di belahan dunia lainnya, anak muda di Korea juga merayakan Valentine. Namun apabila yang lainnya memberikan kado dari cowok ke cewek, di Korea malah sebaliknya. Cewek-cewek akan memberikan cokelat, kue, atau permen yang sudah dibuat sendiri ke cowok yang disayangi.
14 Maret White Day adalah waktunya cowok-cowok Korea membalas pemberian cewek-cewek pas Valentine kemarin
Bisa dibilang, orang Korea memperingati Valentine dua kali. Pertama di tanggal 14 Februari itu sendiri. Kedua, di tanggal 14 Maret yang disebut dengan White Day. Saat White Day, giliran cowok Korea membalas pemberian ceweknya pas hari Valentine. Hadiah yang kerap diberikan oleh cowok adalah bunga mawar, boneka, mainan, dan perhiasan.
14 April Black Day dikhususkan untuk para jomblo yang gak dapet hadiah pas Valentine atau White Day
Buat yang masih jomblo dan gak dapat hadiah sewaktu Valentine atau White Day, wajib merayakan hari ini. Biasanya jomblo Korea akan pergi sama teman-temannya untuk makan jajangmyeon (mie dengan saus berwarna hitam) dan minum kopi hitam. Pakaiannya juga serba hitam. Inilah kenapa 14 April disebut sebagai Black Day.
14 Mei Rose Day atau Yellow Day yang jomblo pergi sama teman, yang berpasangan bakalan tukar bunga mawar
Di hari ini, mereka yang berpacaran akan kompak mengenakan baju berwarna kuning. Setelah itu, mereka juga mengadakan tukar bunga mawar sebagai perwujudan rasa cinta. Inilah kenapa 14 Mei disebut sebagai Rose Day sekaligus Yellow Day. Tapi mereka yang jomblo akan merayakan hari ini dengan hangout dan makan kari bareng teman atau sahabat.
14 Juni Kiss Day, kamu bisa melihat beberapa tempat mengadakan kissing contest.
Untuk memperingati Kiss Day, beberapa tempat di Korea seperti pusat perbelanjaan mengadakan acara unik seperti kissing contest. Kontes-kontes seperti ini biasanya ramai diikuti pasangan kekasih muda karena ciuman yang dilakukan pada hari ini akan dianggap spesial dan penuh perasaan.
14 Juli Silver Day banyak ditunggu orang karena ini waktu tepat memberi perhiasan perak ke pasangan.
Banyak orang Korea sengaja menunggu hari spesial ini untuk kasih perhiasan perak ke pasangannya. Dengan pemberian ini, artinya mereka menunjukkan keseriusan membina hubungan dengan pacarnya. Beberapa orang menggunakan kesempatan ini untuk mengenalkan pacarnya ke orang tua.
14 Agustus Green Day Orang-orang akan pacaran dengan hiking atau sekedar jalan-jalan di taman.
Tanggal 14 Agustus, pasangan muda-mudi Korea banyak menghabiskan waktunya untuk hiking atau jalan-jalan di taman. Mereka berkencan sambil menikmati alam terbuka. Baju yang digunakan juga warnanya hijau. Tapi jika jomblo, Green Day dirayakan dengan minum soju yang dikenal berbotol hijau.
14 September Photo Day dan Music Day.
Selama sehari penuh, pasangan kekasih akan memotret satu sama lain. Mereka berfoto dengan pakaian yang senada. Saat malam, mereka akan pergi ke noraebang (tempat karaoke) dan menyanyi bersama.
14 Oktober Wine Day Orang-orang akan makan dan pesan wine
Pasangan Korea akan meluangkan waktu dengan pacarnya untuk kencan dan makan di suatu tempat yang romantis. Mereka akan pesan wine, namun bukan berarti untuk mabuk-mabukan. Udara di Korea pada bulan Oktober mulai dingin. Minum wine adalah hal yang cocok dilakukan.
14 November Movie Day dan Orange Day Orang Korea wajib pakai baju oranye & nonton film.
Sepasang kekasih Korea bisa merayakan 14 November dengan menonton film dari rumah maupun dari bioskop. Selama menonton, cemilan yang wajib adalah jeruk. Pakaian yang dipakai pun berwarna oranye. Oranye pada peringatan hari ini diartikan sebagai penegasan cinta.
14 Desember Hug Day Gak cuma pasangan kekasih, satu keluarga wajib berpelukan
Pada bagian ini, gak cuma pasangan kekasih saja yang berpartisipasi. Baik pacar, keluarga, dan teman merayakan Hug Day. Berpelukan di hari ini dianggap seperti rasa syukur pada Tuhan karena masih memiliki orang yang menyayangi. Di sampig itu, pelukan menghangatkan mereka di Korea yang sedang musim dingin. Orang asing pun ikut dipeluk sebagai bukti cinta kasih antar manusia.
http://www.daftarpokerace99.com/ Joker123 Mobile