Infokorea.web.id – Kamu Kpopers? Ataukah kamu justru seorang ELF yang menggemari boyband Super Junior atau SUJU? Emang bener kok, pesona para artis Kpop suka bikin terbayang-bayang, sampai banyak di antara kamu yang jadi pengin wisata ke Korea Selatan.

Super Junior atau SUJU adalah salah satu boyband senior Korea Selatan yang bisa dibilang legendaris, sobat tiket. Sejak debut pada tahun 2005, Super Junior telah meraih kesuksesan di kancah internasional. Grup ini juga menjadi salah satu grup senior yang mempopulerkan gelombang hallyu pada masa itu.

Nah maka dari itu, Nggak heran dong kalau kedatangan Super Junior akan selalu ditunggu-tunggu oleh fansnya di mana saja. Mungkin kamu adalah salah satu yang penasaran untuk menunggu kedatangan Super Junior. Namun, sebelum itu, ada beberapa fakta unik dari SUJU yang perlu kamu tahu.

Di bawah ini, kami telah merangkumkan fakta unik Super Junior. Kamu para ELF pasti sudah tahu, nih. Kuy, buktikan dengan membaca artikel selengkapnya di bawah ini!

Beberapa Fakta Menarik Tentang Super Junior atau SUJU

Awalnya Akan Diberi Nama O.V.E.R

Meskipun berita ini baru rumor, tapi banyak yang menduga bahwa nama awal SUJU memang bukanlah Super Junior melainkan O.V.E.R. Nama ini adalah singkatan dari Obey the Voice for Each Rhytm. Meskipun nama O.V.E.R pun punya makna yang mendalam, akhirnya nama tersebut tidak jadi digunakan.

SM Entertainment sebagai agensi yang menaungi boyband ini, memilih nama Super Junior, yang berarti sangat berbakat/hebat (Super) dan Junior (sebutan untuk trainee). Jadi, Super Junior bisa diartikan sebagai para trainee terbaik di SM Entertainment yang lolos debut karena sangat berbakat.

Baca Juga : Jisoo BLACKPINK Muncul di Drama Song Joong Ki Dan Fakta Menarik Jisoo

Masih Eksis Selama Belasan Tahun

Sebagai grup yang sudah dibentuk sejak tahun 2005, Super Junior bisa dibilang mampu mempertahankan eksistensi mereka di dunia hiburan Kpop. Meskipun sudah banyak grup baru yang muncul, Super Junior masih eksis dan memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Meskipun image Super Junior yang sekarang sudah lebih berkembang dari image di awal debut mereka yang “garang”, tetap saja kehadiran SUJU selalu memikat di hati para ELF. Benar kan?

Popularitas Melesat Lewat Lagu “Sorry, Sorry”

Seluruh lagu Super Junior memang asyik didengar. Namun, ada satu lagu nih yang sepertinya nggak akan bisa dilupakan begitu saja saat membicarakan tentang Super Junior. Boyband yang satu ini merilis lagu “Sorry, Sorry” pada tahun 2019. Hasilnya, lagu ini sukses besar di Asia bahkan dunia. Lagu “Sorry, Sorry” juga memenangkan Disk Daesang di 2009 Golden Disk Awards. Mantap, SUJU!

Berhasil Memperkenalkan Kpop ke Tiongkok

Kamu tentunya tahu kalau Super Junior memiliki sub-unit yang disebut Super Junior-M. Super Junior-M atau SJ-M ini merilis lagu-lagu berbahasa Mandarin yang akhirnya sukses di Negeri Tirai Bambu. Tentunya, lagu-lagu dari SJ-M ini juga mempengaruhi fans Tiongkok untuk mengenal Super Junior, sekaligus Kpop. Karena itulah, keberadaan SJ-M bisa dibilang memiliki kontribusi besar untuk memperkenalkan gelombang hallyu ke Tiongkok.

Itu tadi 4 fakta menarik dari Super Junior. Boyband senior yang satu ini memang nggak pernah kehilangan pesona mereka sampai selalu ditunggu-tunggu oleh para ELF.

http://www.daftarpokerace99.com/ Joker123 Mobile