Film Korea Inspiratif – Jika Anda mencari sebuah drama Korea dengan cerita ringan dan para pemeran rupawan, maka ada banyak pilihannya. Namun di antara yang banyak itu, ada beberapa drama yang ternyata mengandung bermacam pelajaran hidup. Nilai-nilai moral, pengorbanan, dan perjuangan disisipkan di antara adegan yang menyusun satu episode, yang pada akhirnya membentuk keseluruhan plot drama. Kali ini kami antarkan pada Anda setidaknya lima drakor paling inspiratif yang akan mengubah cara Anda memandang kehidupan.

1. Good Doctor

Good Doctor

Di usia muda, Shi-on (Joo Won) sudah diketahui memiliki memori luar biasa dan kemampuan spasial. Namun karena autismenya, kemampuan medisnya diragukan meski ia sudah diterima bekerja sebagai dokter residen di bagian pediatri. Berhadapan dengan seorang ahli bedah temperamental dan mendapat banyak kritikan dari pasien dan dokter lainnya, Shi-on belajar untuk mengatasi kekurangannya dengan memahami arti sesungguhnya untuk menjadi seorang dokter.

2. Angel Eyes

Angel Eyes

Nilai pengorbanan akan diajarkan karakter ibu bernama Yoo Jung-hwa (Kim Yeo-jin). Sejak awal drama, ia digambarkan sebagai seorang single parent yang menikahi duda beranak satu, namun suami barunya itu tewas karena kecelakaan kerja. Ia membesarkan dua orang anaknya sendirian tanpa memandang bahwa Dong-joo (Kang Ha-neul) adalah anak tiri. Puncaknya, Jung-hwa tewas karena kecelakaan dan mewasiatkan agar matanya didonorkan pada pacar Dong-joo, Soo-wan.

3. My Lawyer , Mr Joe

My Lawyer , Mr Joe

Jo Deul-ho (Park Shin-yang) bisa jadi merupakan salah satu pengacara terbaik, namun karirnya mengalami kehancuran karena ia memilih menjadi whistleblower untuk kasus korupsi. Ia tak menyerah, tapi tetap menjalani hidup sebagai pengacara kecil-kecilan. Deul-ho percaya bahwa semua orang sama di mata hukum, karena itulah ia melepaskan pekerjaan bergaji besarnya demi melayani kliennya dari bawah. Akankah perjuangan Deul-ho ini juga menemui jalan terjal?

4. Page Turner

Page Turner

Jangan menyerah! Itulah pesan implisit Yoon Yoo-seul (Kim So-hyun). Setelah mengalami kecelakaan mobil tragis, jenius piano muda itu kehilangan penglihatannya, membuat mimpi besarnya menjadi pianis pupus. Rekannya, atlet muda berbakat bernama Jung Cha-sik (Ji Soo) juga tak bisa lagi megikuti event-event olahraga. Kita akan melihat bagaimana mereka, di usia yang begitu belia, mengumpulkan kembali semangat yang tercecer untuk kembali bermimpi besar.

5. Memory

Memory

Seorang pengacara sukses sedang menikmati puncak karirnya, namun segalanya hancur setelah ia didiagnosa terkena Alzheimer. Dengan kemampuan ingatan yang terus menurun, Tae-seok (Lee Sung-min) memutuskan untuk menuntaskan kasus terakhirnya dan mendapatkan kembali cinta dari keluarganya yang ia korbankan pada saat ia mengejar karir. Ia mengajarkan bahwa hidup bukanlah soal kesuksesan, tapi lebih pada orang-orang yang selalu menyertai kita.

Leave a Reply